Inovasi Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Bahasa Arab Maharah Kitabah Pada Buku Bahasa Arab Kelas VII Madrasah Tsanawiyah Terbitan Kemenag 2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adinda, Dea. 2024. “Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Maharah Al-Kitabah Dengan Metode Pembelajaran Insya ’ Iyah Karakter Arab Secara Akurat . Hal Ini Disebabkan Oleh Kurangnya Perhatian Guru Terhadap.” Jurnal Yudsitira 2(1).
Baharudin, Faruq. 2020. Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Kelas VII. Jakarta: Kementrian Agama RI.
Djumingin, Sulastrianingsih. 2017. Penilaian Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Teori Dan Penerapannya. Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Iskandar, Muhammad Lutfiana. 2017. “Strategi Pembelajaran Menulis (Kitabah) Bahasa Arab.” Jurnal Ilmiah Mahasiswa Raushan Fikr 6(1):55–68. doi: 10.24090/jimrf.v6i1.2712.
Kusnandar. 2014. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). PT Raja Grafindo Persada.
Majid, Abdullah. 2013. Penilaian Autentik Proses Dan Hasil Belajar. PT. Remaja Rosdakarya.
Munip, Abdul. 2017. Penilaian Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: FITK UIN Suka.
Mustofa, Syaiful. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Malang: UIN Maliki Press.
Nurgiyantoro, Burhan; Suyata, Pujianti. 2011. “Model Penilaian Otentik Dalam Pembelajaran Bahasa.” Litera 10(2).
Nurgiyantoro, Burhan. 2015. Penilaian Otentik Dalam Pembelajaran Bahasa. Gadjah Mada University Press.
Putri, Putri. 2022. “Mafhum Maharah Qiraah Dan Maharah Kitabah.” Islamic Education 2(2):1–5. doi: 10.57251/ie.v2i2.376.
Salamah; Rahman, Aulia Rifqi; Kaukab, M. Elfan. 2021. “Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” Nivedana 2(1).
Suparman, Ujang. 2016. Penilaian Dalam Pembelajaran Bahasa. Suluh Media.
Syagif, Ahmad. 2018. “Penerapan Metode Total Physical Response (TPR) Dalam Pembelajaran Maharah Kitabah.” Al-Af’idah 2(2).
Wahdah, Yuniarti Amalia, Nailin Najihah, and Nasiruddin Nasiruddin. 2023. “Karakteristik Pengembangan Kurikulum Bahasa Arab Mahᾱrah Qirᾱah Dan Kitᾱbah.” Al Mi’yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban 6(1):257. doi: 10.35931/am.v6i1.1640.DOI: http://dx.doi.org/10.35931/am.v7i2.3667
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Al Mi'yar: Jurnal Ilmiah Pembelajaran Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
Index by:
Publish by:
Program Studi Pendidikan Bahasa ArabSekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an AmuntaiContact us:
Address: Jl. Rakha Pakapuran, Amuntai Utara
Kabupaten : Hulu Sungai Utara
Kode Pos : 71471
Provinsi : Kalimantan Selatan
Email: jurnal.almiyar@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.